Internet Sharing..

|

Dari brapa hari kmaren gw jajian ma temen gw bwt jajal internet sharing dari salah satu isp yg meng-Lock usernya berdasarkan Mac-Adress, rencana nya kalo berhasil gw mo pasang di kos-an (Maklum anak kost :D).

Persiapan yg gw lakuin :

- Kabel straight
- Wireless router
- Laptop

Begitu sampe di lokasi lansung aja gw pasang wireless router. Mulai gw ikutin lagkah2 yg harus gw lakuin, untuk internet sharing.

Dengan kondisi kabel modem tercolok lansung di laptop, koneksi internet ga berhasil. Lansung aja gw rubah mac-address di laptop sesuai dengan komp yg terdaftar di ISP, akhirnya berhasil juga connect internet.. Brarti internet bisa connect & jaringan ga ada masalah. Langkah pertama udah berhasil...

Trus sekarang gw coba pindahin kabel modem ke port wan di wireless, dan gw samain lg mac-address nya sama komp yg terdaftar. oyaa.. mac-address di laptop, gw balikin seperti semula. Gw mulai Step by step dari tutor setting wireless seperti artikel gw dapet. Dan mulai gw coba connect internetnya, akhirnya...... gagal ... :(

Salah dmana?? gw coba trus, ulang-ulang langkah2 nya, tetep aja gagal ... :((

Ga terasa udah 3 jam gw otak-atik ga jelas tanpa hasil, waktu juga udah magrib. Akhir nya gw berhenti ,ga enak sama orang tua nya temen gw.

Masih gantung di pikiran gw, Salah dmana setingan nya....

Tapi ga begitu sia2 kdatengan gw di tempat temen gw, disitu gw kasi pemikiran kalo dia bisa connect internet di komp yg mac-address nya berbeda, seperti komp yg mac addres nya terdaftar. Dengan cara tinggal rubah mac-addresnya

pass jam 8 gw pamit balik, lansung menuju kos-an tercinta di kelapa gading..

0 Pesan Singkat: